Senin, 11 November 2013

Keajaiban Al Quran "Matematika"

Posted by Trusemangat 4 dbest On 22.34 | No comments

Allah SWT berfirman :
“Perumpamaan Isa dihadapan Allah SWT sama dengan Adam,” (QS 3:59)
Tidak ada perumpamaan seperti itu dalam Al Quran kecuali untuk Nabi Adam dan Nabi Isa. Berapa kali kedua nabi itu disebutkan dalam Al Quran?
Dalam jumlah yang sama.
25 kali.
Nabi Adam AS dan Nabi Isa AS

Kalangan di luar Islam ada yang mengklaim bahwa nabi Isa (Yesus) merupakan reinkarnasi, anak dari Allah SWT, karena beliau lahir tanpa seorang ayah. Allah SWT memberikan sebuah perbandingan yang lebih dalam tentang Yesus dengan Nabi Adam, karena Nabi Adam terlahir bahkan tanpa seorang ayah dan seorang ibu.
Dengan begitu, seakan-akan Allah SWT hendak mengutarakan betapa tidak logisnya apabila Yesus diagungkan sedemikian rupa, sedangkan Nabi Adam tidak.
Allah bukan hanya membandingkan antara Nabi Adam dan Nabi Isa dalam surat Ali Imraam saja tetapi dalam konteks penyebutannya pun sama dalam Al Quran. Kedua nabi itu disebut sebanyak 25 kali.
Lihat tabel di bawah ini:
Nabi Adam AS dan Nabi Isa AS

Nabi Adam AS dan Nabi Isa dibandingkan dan disebutkan secara bersamaan dalam surat Ali Imraan ayat 59. Perbandingan tersebut tidak terulang dalam ayat lainnya. Hanya dalam surat Ali Imraam tersebut. Penyebutan Nabi Adam dan Nabi Isa dalam ayat 59 surat Ali Imraan tersebut adalah penyebutan yang ke – 7 terhitung dari awal Al Al Quran (lihat tabel). Artinya, jika kita hitung sisanya, penyebutan Nabi Isa dan Nabi Adam setelah ayat 59 surat Ali Imraan ini sebanyak 19 kali. Disinilah keajaiban angka 19 kembali berulang dalam Al Quran.
Dan yang menakjubkan adalah penyebutan kali ke 19 untuk keduanya terjadi dalam surat Maryam (Nabi Adam di ayat 58 dan Nabi Isa di ayat 34). Sebagaimana kita ketahui surat Maryam adalah surat ke -19 dalam Al Quran.
Nomor ayat dalam surat Maryam dimana kedua Nabi itu disebutkan juga merupakan keajaiban Matematika lagi. Nabi Isa ayat 34, nabi Adam ayat 58. Dari ayat 34 ke ayat 58 terdapat 25 ayat. 25 adalah jumlah penyebutan kedua Nabi tersebut dalam Al Quran.
Fakta menarik lainnya :
Dalam surat Maryam, yang berbicara tentang Nabi Isa, Bunda Maryam juga disebut dalam ayat 34.
Sekarang tebak, berapa kali Maryam disebut dalam Al Quran?
Menakjubkan!!
34 kali.

0 komentar:

Posting Komentar

Blogroll

http://beladiri-alhikmah.blogspot.com http://nationalgeographic.co.id http://www.banjoemas.com/

About